Pengalaman Masa Sekolah

3 min read

Sekolah sudah tidak asing lagi bagi setiap orang di indonesia, ya sangat tidak asing bagiku juga. Di sini juga mempunya frase atau masanya yang pertama adalah sekolah Tingkat TK , Tingkat SD, Tingkat SMP , Tingkat SMA.

Sekilas Tentang Saya

 

Nama

Sumber : Pribadi

 

Nama saya Mohammad Iqbal Triantono lahir, dan besar di sebuah desa kecil yang terletak di Kota Lumajang, jawa Timur. Yang beralamatkan di Jalan Iswahyudi No 35 Lumajang, tanggal lahir 21 April 2000,

Anak ke tiga dari lima bersaudara serta Ibu saya bernama Yulia Agustini dan Bapak Bernama Yulius Sukariyono.

Saya sudah yatim dari kecil ketika ayahanda meninggalakan kami semua Ketika kami masih belum mengenal kehidupan dan arti sebuah pengorbanan ayah Ketika beliau di panggil oleh sang maha pencipta aku masih berumur 7 tahun.

Dan ketika itu pula Aku terakhir melihat wajah beliau yang rela mengorbankan semuanya demi menghidupi keluarga kecil dirumah, setelah kejadian semua itu akupun mencoba untuk melupakan semua itu

dan akupun Diasuh oleh budhe selama aku umur 7 tahun sampai aku umur 10 tahun.

Namun lambat hari lambat Tahun aku Tumbuh menjadi remaja yang mulai mengenal apa itu arti hidup sebenarnya.

 

Masa Sekolah TK

 

Tk

Sumber : Google

 

 

Untuk masa sekolah ini saya agak ingat agak lupa hehehe, maklum lah soalnya kan itu udah lama. Tetapi ada salah satu kegiatan yang tidak akan pernah saya lupakan adalah ketika saya menjadi seorang polisi cilik.

Sewaktu itu ada acara pelepasan murid TK Darma Wanita, ada kegiatan yang di mana seluruh murid diwajibkan memakai atribut patriot. Saya pun memakai atribut polisi dan saya pun berasa gagah waktu itu.

 

Lokasi TK

 

maps

Sumber : Pixabay.com

 

Saya sekolah di TK Darma Wanita tepatnya di Jalan Iswahyudi Veteran, Lumajang samping rumah saya sendiri hehe.

MASA SD

 

SD

Sumber : Google

 

Untuk masa sekolah ini aku menempuhnya selama 6 tahun dan diwaktu inilah aku tidak senang dengan keadaanya mengapa, karena di waktu SD inilah saya ditinggalkan oleh orang tua saya yang sangat saya cintai yaitu ayah saya.

Tepatnya saya ditinggal oleh ayah pada saat usia 10 tahun.

 

Lokasi SD

 

maps

Sumber : Pixabay.com

 

Lokasi SD saya bertempat di jalan kolonel suwignyo, kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

 

Masa SMP

 

SMP

Sumber : Google

 

Namun ketika aku menginjakan kaki di bangku Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) akupun salah Pergaulan akupun salah untuk memilih teman

alhasil akupun menjadi anak yang sering membantah Orang tua, selalu malas,jika disuruh Ibu, dan parahnya lagi aku sering lupa dengan ibadah.

Dan tidak Pernah menghiraukan apa yang akan didapatkan jika semua itu aku lakukan. Lambat laun lambat hari akupun mulai sadar dengan apa itu arti dari sebuah hidup sebenarnya.

 

Lokasi SMP

 

maps

Sumber : Pixabay.com

 

Lokasi SMP saya bertempat di jalan Kolonel Suwignyo, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

 

Masa SMK

 

SMK

Sumber : Google

 

Dan akupun mulai beranjak menjadi seorang remaja dewasa yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Saat itu juga kembali lagi aku salah memilih pergaulan, teman, dan lingkungan Sekitar.

Akupun menjadi seperti seorang anak nakal yang tak punya moral sama sekali jujur aku dikala waktu itu :
1. Sholatpun jarang.
2. Perokok.
3. Peminum minuman keras.
4. Peminum obat obatan ( tatapi bukan narkoba).
5. Sering membantah orang tua.

Dan satu hal yang membuat aku kecewa sampai saat ini yaitu membuat ibuku menangis .dihadapanku sendiri karena tingkah lakuku yang seperti orang yang tidak punya moral.

 

Lokasi SMK

 

maps

Sumber : Pixabay.com

 

Lokasi SMK saya bertempat di Jalan Hos Cokroaminoto, kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

 

Masa Remaja

 

Remaja

Sumber : Pixabay.com

 

Namun ketika aku berumur 17 tahun dan akupun duduk dibangku SMA kelas 3 akupun mulai Sadar bahwa hidupku jika hari demi hari sama saja sengan hari hari sebelumnya untuk apa aku hidup Didunia ini.

Saat itulah aku mulai sadar,mulai paham, mulai mengerti apa itu arti kehidupan yang Sebenarnya. Saya pun  mulai memperbaiki ibadahku mulai memperbaiki tingkah lakuku mulai Memperbaiki akhlaq saya dan mulai meninggalkan lingkunganku yang selalu dan selalu ” Maksiat “.

 

Mengikuti Kegiatan Super Camp ( Golden Ticket)

 

Yatim mandiri

Sumber : Google

 

Ketika aku mulai memperbaiki diri untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya alhamdulillah Akupun dikenalkan dengan Yatim Mandiri dengan kegiatannya yaitu super camp di Man 2 Probolinggo.

Akupun menyadari bahwa kegiatan itu tidak memikirkan tentang bagaimana kita hidup Di dunia saat ini saja tetapi kegiatan keagamaannya yang begitu luar biasa di kenalkan oleh pihak Yatim mandiri tersebut.

Kemudian akupun diperkenalkan dengan sekolah gratis untuk jenjang perkuliahan yang bernama MEC ( mandiri entrepeneur centre ), namun saat itu aku tidak tertarik dengan MEC , saat itu Pikiranku hanya kerja kerja dan kerja.

Dan pada akhirnya kegitan itu berakhir dengan kegiatan pengumuman yang mendapatkan Golden Ticket atau Beasiswa full kuliah selama 1 tahun, dan itupun aku cuek Cuek saja karena pada saat itu aku tidak berfikiran untuk kejenjang kuliah.

Alahasil yang mendapatkan Golden Ticket itu adalah teman satu kelompoku sendiri dan itupun Aku memberikan selamat pada dia namun apa yang terjadi ketika dia disebut namanya beliaupun Tidak mau untuk mengambil beasiswa tersebut

Ketika itu dia disuruh untuk memilih salah satu teman satu kelompoknya yang mau untuk menggantikan dia sebagai peraih Golden Ticket itu dan yang di pilih itupun aku.

Akupun terkejut dan didalam hati saya “kok bisa aku lahwong aku tidak punya niatan untuk Kuliah”. Dan akupun mengambil Golden Ticket dengan rasa yang biasa saja, ketika itu pula akupun mulai untuk menerima itu semua.

 

Masa Kuliah

 

Mec

Sumber : Google

 

Dan pada titik akhirnya aku berangkat ke MEC ini tanggal 16 juli 2018 dengan perasaan yang berat meninggalkan semua di desaku di sana Satu hari di MEC aku merasakan bahwa aku tidak nyaman di sini aku tidak bisa mengikuti semua Kegiatan yang ada di sini.

Akupun langsung mempunyai pemikiran untuk pulang dan akupun menyerah. Namun setalah beberapa hari disini beberapa hari saya diberi motivasi oleh ustdaz di sini dan saya pun sadar bahwa memulai hidup untuk menuju kesuccesan tidak mudah atau butuh pejuangan yang begitu besar .

Titik puncaknya aku di MEC ini berubah 180 derajat yang dulunya aku seorang yang nakal yang tak Mempunyai moral tapi di sini akupun dididik untuk menjadi seseorang yang berakhlaqul kharimah, serta selalu ingat kepada allah dan tidak memikirkan dunia saja.

Serta disini juga aku belajar bahwa hidup itu perlu perjuangan perlu usaha yang sungguh perlu doa yang khusyu Lambat hari lambat laun akupun mnemukan titik zona nyamanku dan titik kebahagianku di sini dan aku mempunyai tekad untuk merubah diriku.

Terlebih dahulu dan merubah kehidupan Keluargaku yang dulunya kecil dan esok harinya akan menjadi besar dan dulu yang sering ditertawakan esok harinya akan dibungkam olehku dengan kesuccesanku nanti.

Inilah cerita pengalaman pribadi saya tentang masa sekolah banyak sekali pengalaman yang aku dapatkan di sini.

Terima kasih

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *