Kumpulan Kode Rahasia Hp Blackberry

3 min read

Kode Rahasia Blackberry

Untuk kalian yang memiliki Hp Blackberry, tentunya tidak enak apabila kalian tidak mengetahui kode rahasia yang ada pada Hp tersebut. Ada kode rahasia yang tidak kalian ketahui dari perangkat blackberry ini, tetapi sebagian dari kalian mungkin sudah ada yang mengetahui.

Tetapi untuk yang belum mengetahuinya pas banget kalian membaca artikel ini karena disini kami akan membahas tentang kode rahasia yang ada pada Hp Blackberry.

Kegunaan dari kode rahasia ini yaitu untuk mempercepat kita membuka sebuah aplikasi tanpa harus melihat menu dan memilih aplikasi yang ingin dibuka.

Seperti contoh jika kamu ingin membuka aplikasi email maka kamu harus memilih dan membuka aplikasi yang mau dicari sedangkan dengan menggunakan kode rahasia blackberry ini kamu hanya perlu menekan tombol dan hurufmaka aplikasi email akan langsung terbuka dengan cepat.

Kode Rahasia HP Blackberry

Kode Rahasia Blackberry
Sumber : Pixabay.com
NO Kode

Fungsi

1. ALT + N M L L Untuk mengetahui sinyal bar
2. ALT + V A L D Untuk verifikasi Adress Book
3. ALT + R B L D Untuk merombak Adress Book
4. ALT + R B V Untuk melihat source code dalam Webpage
5. ALT + left Shift + press H Untuk mengetahui info teknik yang ada di Hp
6. *#06#* Untuk mengetahui IMEI yang ada pada blackberry
7. ALT + L G L G Untuk mengetahui log yang sudah masuk Hp
8. ALT + NUM / Aa / Cap + H Untuk mengetahui akses informasi pin IMEI
9. ALT-N-M-L-L Menunjukan kuat sinyal dalam dbm
10. ALT-V-A-L-D> Periksa  inkonsistensi data di Adress book
11. ALT-R-B-L-D > Menyusun ulang struktur di data Adress book
12. ALT-Shift-kiri-H Menunjukan info teknis penting tentang HH
13. ALT-R-B-V-S> Menunjukan source dari halaman web
14. ALT-L-G-L-G Catatan/log dari event-event di system HH
15. *-#-0-6 > Menunjukan kode IMEI handset

Baca juga: Kode Rahasia Hp Samsung

Cara Menghemat Baterai Blackberry

Kode Rahasia Blackberry
Sumber : Pixabay.com

Kalian ingin membuat baterai Blackberry  kalian lebih awet?

Kami disini akan memberikan sebuah informasi mengenai 10 tips sederhana yang dapat kalian gunakan untuk membuat baterai Hp Blackberry kalian tetap awet.

Kurangi Kecerahan Lampu

Kecerahan backlight standard  ketika kalian membeli Blackberry baru adalah sebesar 70%. Kecerahan tersebut cukup untuk melihat layar secara jelas serta membuat semuanya tampak terang.

Namun, kecenderungan yang dimiliki pengguna Blackberry ini yaitu ingin melihat hal-hal seterang mungkin bahkan menaikkan kecerahan hingga 100%. Dengan adanya hal ini dapat menyebabkan menguras dan menggerogoti daya tahan baterai.

Untuk itu cobahlah untuk menurunkan kecerahan layar kalian sampai 30%. memang kelihatan agak gelap pada awalnya bagi sebagian orang, tapi percayalah, setelah kalian mengatur kecerahannya, kalian akan mengetahui perbedaan usia baterai kalian.

Untuk mengubah kecerahan lampu latar kalian:

Yang pertama masuk ke Menu Pilihan> Tampilan> Layar atau dalam bahasa Inggris, Options > Display > Screen Display. Pilih Kecerahan Backlight

Gunakan Wifi Jika Diperlukan Dan Matikan Ketika Tidak Digunakan

Koneksi WiFi tampaknya menjadi salah satu pengaruh terbesar dalam hal stamina baterai. Pada perangkat yang lebih baru seperti Bold 9900/9930. Hasil uji coba menunjukkan bahwa menggunakan WiFi untuk keperluan browsing memiliki masa pakai baterai yang lebih awet dari pada menggunakan jaringan paket data.

Namun, Ketika kalian tidak perlu menggunakan WiFi atau jika kalian berada di suatu tempat dimana tidak ada koneksi WiFi, pastikan kalian mematikannya agar fungsi tersebut tidak menggerogoti baterai kalian.

Matikan Bluetooh Jika Tidak Digunakan

Bluetooth merupakan fitur yang hebat dari smartphone Blackberry. Teknologi ini memungkinkan kalian terhubung dengan perangkat seperti headset, komputer, speaker serta masih banyak lagi. Namun, jika tidak digunakan, Bluetooth secara perlahan-lahan dapat mengambil daya baterai kalian secara keseluruhan. Jika kalian tidak menggunakan Bluetooth, jangan lupa untuk mematikannya.

Ubah Backlight Timeout

Backlight Timeout adalah lama waktu dimana lampu belakang layar kalian masih menyala walaupun kalian telah selesai menggunakan Smartphone Blackberry kalian. Dalam kebanyakan kasus beberapa orang memiliki batas waktu yang lama (1-2 menit) setelah selesai menggunakan perangkat Blackberry mereka. Setting waktu ke 10-20 detik agar bisa lebih menghemat baterai kalian.

Untuk menyesuaikan Backlight Timeout yaitu langsung  masuk ke menu Pilihan Tampilan Layar atau dalam bahasa Inggris, Options > Display > Screen Display.

Gunakan fitur Auto On/Off atau Mode Bedside

Ini merupakan  fitur sederhana yang tidak terlalu dikenal pada Blackberry Smartphone. Auto on/off merupakan kemampuan untuk secara otomatis menghidupkan dan mematikan perangkat pada waktu tertentu. Fitur ini berfungsi jika kalian mengetahui pasti jadwal kapan Anda tidak menggunakan BB Anda, misalnya waktu ketika Anda tidur atau olahraga.

Untuk menggunakan Auto On / Off :

Yang pertama pilih Menu Pilihan> Perangkat> Auto On /Off , atau dalam bahasa Inggris, Options > Device > auto On/Off. Centang  “aktifkan” untuk Hari Kerja, Weekend atau keduanya, atau dalam Inggris, centang enabled. Pilih waktu menghidupkan dan mematikan perangkat (misalnya:10:00-07:00)

Matikan Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Menutup aplikasi yang tidak digunakan dapat membantu kehematan baterai. Karena, aplikasi yang terus-menerus menarik lokasi GPS kalian benar-benar membuang ketahanan baterai Hp kalian.

Untuk menutup aplikasi ini, kalian dapat menggunakan built-in App Switcher untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan pada perangkat kalian. Kemudian, kalian bisa memilih untuk mematikan aplikasi yang tidak digunakan.

Untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan:

Tekan dan tahan tombol Menu untuk membuka aplikasi switcher. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin kalian tutup. Ketika di dalam aplikasi, tekan kembali tombol Menu kemudian keluar (shutdown,logout) app.

Gunakan Blackberry Holster Case

Mengunci Smartphone Blackberry kalain dapat membantu menghemat baterai karena, ketika kalian menyimpannya di saku kemudian sambil berjalan, terkadang Balckberry kalian akan tertekan tombolnya sehingga layar menyala tanpa diketahui.  Untuk mencegah hal ini terjadi, kalian bisa menggunakan tombol kunci pada perangkat kalian.

Ubah Pengaturan Aplikasi Refresh

Aplikasi semacam Twitter, Facebook dan lainnya merupakan aplikasi yang terus me-refresh berita pada waktu per lima menit. Untuk itu kalian dapat mengubah waktu refresh ke waktu yang lebih lama, misalnya: Twitter dapat diatur untuk refresh dari waktu lima menit sampai satu jam.

Memiliki refresh aplikasi setiap lima menit bukanlah ide terbaik jika kalian ingin menghemat daya baterai, ubahlah menjadi 1 jam atau bahkan mematikannya. Hal yang sama juga terjadi untuk Facebook, Social media dan aplikasi lain yang selalu refresh untuk jangka waktu tertentu.

Charge Perangkat Kalian Atau Beli Baterai Cadangan

Untuk cara menghemat baterai pada Smartphone yang terkahir yaitu siapkan charge apabila kalian sedang melakukan perjalanan jauh. Kalian bisa mencharge Hp di dalam mobil, kantor, atau bisa juga di caffe ketika kalian sedang mengadakan sebuah pertemuan.

Tetapi, ketika kalian sering untuk pergi selama seharian dan saat itu juga kalian susah untuk menemukan tempat untuk mencharge Blackberry kalian, tidak ada salahnya untuk membeli baterai cadangan.

Baca juga: Kode Rahasia Hp Xiaomi

Demikian pembahasan mengenai kode rahasia dan cara menghemat baterai Blackberry. Untuk kalian yang sudah membaca artikel ini jangan lupa untuk melakukannya secara langsung agar dapat mengetahui berhasil dan tidaknya tips dan trik diatas.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *