Kumpulan Kode Rahasia Hp Advan

4 min read

Kode Rahasia Advan

Kode rahasia di Hp Advan mempunyi fungsi yang sangat powerfull untuk bisa mengetahui Hp asli atau palsu, mengecek kerusakan layar, cek kondisi sinyal, test touchscreen dan lain sebagaianya dengan cara menggunakan aplikasi ataupun mengakses pada menu penganturan.Untuk kode ini rahasia ini, bisa digunakan di semua tipe Hp dan Tablet Advan.

Cara untuk mengaksesnya sangat mudah, kalian hanya perlu membuka aplikasi telephone lalu menginput beberapa kode tertentu yang bisa dikenali oleh sistem sebagai perintah langsung.

Setiap pabrikan smartphone pastinya memiliki fungsi kode rahasia untuk mempercepat pengecekan perangkat, kondisi semua sistem, serta semua fungsi yang tidak ada di dalam menu pengaturan android.

Kode Rahasia Smartphone Advan

Kode Rahasia Advan
Sumber : aceh.tribunnews.com

Untuk kode rahasia ini dapat diakses disemua tipe Smartphone Advan ataupun tablet Advan. Langsung saja kita membacanya dan jangan lupa untuk kalian yang ingin mencobanya bisa langsung saja ke menu telephone dan ketik beberapa kode dibawah ini:

Kode *#06#

Kode ini berfungsi untuk kalian agar bisa mengetahui dengan cepat IMEI Hp Advan tanpa harus membuka menu pengaturan atau melihat di dalam cassing Hp. Tinggal ketik saja kode diatas maka IMEI dari setiap slot SIM Card akan keluar.

15 digit IMEI bisa berguna untuk memastikan apakah ponsel advan kalian palsu atau asli dan juga bisa untuk melihat kecocokan mesin dengan paket pembelian yang tertera IMEI-nya di Dos Box.

Kode *#2664#

Di menu ini juga bisa digunakan untuk pengetesan LCD Hp advan, semisal untuk cek kontras wana, pencahayaan LCD, flicker atau kedipan layar dan lain sebagainya.

Kode *#*#0*#*#

Ketika kalian sedang menggunakan kode ini, kalian dapat memeriksa kerusakan layar LCD pada Hp advan, Nantinya akan muncul beberapa test layar LCD yang mana kita bisa melihat apakah ada pixel yang mati atau warna apa saja yang tidak berfungsi didalamnya.

Kode *#87# atau *#66*##

Kode rahasia yang satu ini memiliki fungsi yang nantinya ketika kalian ketik di antarmuka dial telepon akan langsung mengeluarkan beberapa menu service mode, seperti mengecek kejernihan suara yang ada pada speaker, mengecek mode getar, mengecek normal tidaknya perangkat smartphone, sensor cahaya dan beberapa fungsi lainnya.

Kode *#87# atau *#66*##

Kode rahasia yang satu ini memiliki fungsi yang nantinya ketika kalian ketik di antarmuka dial telepon akan langsung mengeluarkan beberapa menu service mode, seperti mengecek kejernihan suara yang ada pada speaker, mengecek mode getar, mengecek normal tidaknya perangkat smartphone, sensor cahaya dan beberapa fungsi lainnya.

Kode *#*#3264#*#*

Kode rahasia selanjutnya yaitu untuk melihat sisa dari RAM Hp advan yang kalian  miliki. Untuk itu, tanpa menggunakan menu aplikasi untuk melihat space yang tersisa di RAM kita bisa dengan cepat mengetahuinya hanya dengan mengetik kode diatas.

Kode *#7353#

Fungsi kode yang berikutnya yaitu untuk mengetes standar perangkat keras yang ada pada Hp advan tersebut, seperti tes respon sensor, test accelerometer, Gyroscope (jika ada) dan beberapa komponen sensor lainnya.

Kode *#232337#

Dalam kode rahasia yang satu ini kalian dapat mengetahui secara rinci model dari hardware Bluetooth di Hp advan, cek fungsinya dan versinya.

Kode *#*#4636#*#*

Jika kalian ingin menampilkan inormasi baterai di HP advan bisa menggunakan kode rahasia diatas ini, dimana semua informasi seperti daya, kesehatan baterai, suhu dan lainnya tersaji disini.

Kode *#0842#

Fungsi kode ini juga bisa digunakan untuk mengecek semua informasi di dalam HP advan seperti Tipe, Model dan spesifikasi hardware yang ada didalamnya.

Kode *#0673#

Jika kalian ingin mengetest fungsi suara yang dikeluarkan pada speaker advan bisa menggunakan kode ini, dimana kita dapat memeriksa melodi yang dihasilkan apakah suaranya masih jernih atau kurang bagus.

*#*#0283#*#*

Kode rahasia yang terakhir yaitu berfungsi untuk memeriksa paket Loopback.

Baca juga: Cara Mengetahui Pengguna Wifi

Cara Menghemat Baterai Hp Advan

Kode Rahasia Advan
Sumber : maniakandroid.com

Sebagai smartphone yang dikenal murah dikalangan masyarakat, permasalahan yang sering dihadapi pengguna Advan android yaitu boros penggunaan baterai dan Hp terlalu cepat panas.

Apalagi saat sedang santai-santainya ketika main game dan low bat, tentu akan membuat kesal, bagaimana tidak kalian harus melakukan isi ulang baterai dan menghentikan permainan.

Yang perlu di kalian garis bawahi, jangan mengecash Hp advan sambil bermain game, dan aktifitas berat lain sebab ini bisa menyebabkan baterai cepat rusak dan tentunya bisa membuat baterai tidak tahan lama

Tips yang akan saya bagikan kali ini bisa diaplikasikan pada semua Ponsel Advan.

Hindari Suhu Panas

Misalnya saat kalian keluar rumah dan cuaca sangat panas, Usahakan jaga Hp kalian jangan sampai HP advan terpapar terik matahari terlalu lama yang mengakibatkan suhu mesin semakin overheat.

Suhu yang melebihi batas panas, meskipun kita tidak sedang menggunakan ponsel bisa menyebabkan baterai cepat habis/drop dan dapat membuat mesin didalamnya cepat rusak.

Hindari Multitasking Berlebihan

Yang dimaksud dengan proses multitasking maksudnyayaitu kita menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan pada waktu yang sama dan ketika menutup salah satunya tidak dengan sempurna.

Seperti contoh kalain melihat video youtube, kemudian ada inbox masuk dan kita langsung membukanya, maka aplikasi youtube tesebut masih berjalan di background meskipun kalian menjalankan aplikasi lainnya.

Untuk itu, Tutup semua aplikasi secara sempurna sebelum memulai menjalankan aplikasi lainnya agar daya baterai Hp advan lebih awet.

Matikan Latar Belakang Aplikasi

Apa kalian mengetahui, jika ternyata banyak proses aplikasi yang berjalan di balik layar atau background saat kalian tidak menggunakannya sekalipun?

Lazimnya aplikasi yang memanfaatkan latar belakang sistem untuk kinerjanya mempunyai fungsi sebagai sinkronisasi data ke server melalui sambungan internet.

Semisal contoh aplikasi yang menggunakan background untuk berjalan seperti Facebook, WA, BBM, Instagram, Line, Twitter, Messenger dan selainnya.

Ketika kita tidak sering menggunakan salah satu aplikasi tersebut di Hp advan, sebaiknya matikan saja prosesnya melalui menu pengaturan, ataupun jika memungkinkan copot saja pemasangannya dari ponsel, install lagi sewaktu kalian ingin menggunakan, lebih mudah dan tidak memboroskan baterai advan milik kalian.

Pilihlah Tema Yang Tidak Cerah

Jika kalian menggunakan tema/wallpaper, hindari menggunakan wallpaper berformat Gif atau gambar bergerak di HP advan, karena bisa menyebabkan kinerja CPU dan RAM juga akan semakin tinggi sehingga akibatnya baterai Boros dan mesin cepat panas.

Untuk kalian yang ingin mempunyai tema yang elegan bisa lihat di aplikasi launcher terbaik untuk smartphone.

Gunakan tema/wallpaper yang memiliki warna yang gelap

Bersihkan File Sampah

Untuk semacam file cache dan file yang tidak ada fungsinya di HP advan bisa membuat boros baterai dan mesin lebih cepat panas. File cache, histori browsing, Histori menonton video youtube dan lain sebagaianya, bisa kita bersihkan untuk mengurangi beban kerja pada prosesor dan RAM yang bisa berdampak juga pada baterai kita.

Aktifkan Mode Hemat Baterai

Misalnya saat kita di perjalanan dan tidak memungkinkan untuk melakukan cas daya baterai Advan, maka sebaiknya kalian aktifkan saja fitur penghemat baterai.
Untuk advan versi android lollipop keatas sudah dibekali dengan fitur Mode hemat daya, Nantinya sistem ini akan mematikan beberapa fungsi fitur yang berpotensi membuat boros daya baterai.

Matikan Fungsi Jaringan

Fungsi jaringan yang sering menjadi penyebab borosnya daya baterai Advan yaitu sistem GPS, Bluetooth, Wi-Fi dan juga Data kartu Selular. Dimana ketiganya setidaknya bisa kita nonaktifkan bila sudah tidak diperlukan.

Lebih lagi untuk GPS, mode jaringan ini bila aktif akan sangat cepat menyedot daya baterai dan menjadikan HP sering panas. Jadi, seandanya kita sudah dalam kondisi santai dan tidak membutuhkan semua jaringan tersebut silahkan matikan saja, kalau ingin menyalakan tinggal mengaktifkan lagi, mudah bukan?

Baca juga: Kode Rahasia Oppo

Cara Merawat Hp Advan Agar Tidak Cepat Panas

Kode Rahasia Advan
Sumber ; Nextren.com
  • Lepas casing Hp
  • Cash Hp dengan baik dan benar
  • Matikan aplikasi yang tidak digunakan
  • Biarkan Hp beristirahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *